Thursday, February 5, 2009

DARIPADA GK DAPET2 KERJA, MENDING GK DAPET2 GELAR………. KERJA DULU ATAU GELAR DULU

DARIPADA GK DAPET2 KERJA, MENDING GK DAPET2 GELAR………. KERJA DULU ATAU GELAR DULU

Mungkin kalian pernah dengar atau baca statement ky gt kn..Emang sih…itu pilihan yang sangat sulit, karena aku pikir tujuan dari kuliah itu adalah mendapatkan pekerjaan yang layak,tapi kalo gk dapet2 kerja gmn..?di sisi lain, untuk bekerja kita harus memiliki ilmu…..bingungkan…..?

Aku pernah punya pengalaman bersama temen aku yg perempuan(sebut saja namanya Bunga) dengan temenku yg laki2 (sebut saja namanya Butong). Pada saat itu aku dan butong sedang sarapan pagi di kantin kampus. Lalu Bunga menghampiri kami

“kalian gk masuk kuliah…?”Bunga datang dengan terburu-buru

Lalu tanpa ku sangka butoong menjawab..“buat apa kuliah…presiden udah ada, gubernur uadah ada, tukang becak dimana-mana ada, yang mau jadi bupati/walikota banyak..kalo udah wisuda mau jadi apa lagi…?semuanya udah ada…..”.sedangkan aku masih asik dgn lontong pagi yang maknyuuuuzzzzzz…..

Yang penting..yakinlah dengan keputusan kalian,,dan harus konsekwen atas keputusan itu,,yakinlah untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak karena regenerasi itu ada…seperti dalam penggalan lyric lagu peterpan JIWA YANG LAMA AKAN SEGERA PERGI..BERSIAPLAH PARA PENGGANTI

Kunci keberhasilan adalah do’a, ikhtiar, iman dan taqwa………………………………..

No comments:

Post a Comment