Thursday, February 5, 2009

PADA PENGEN JADI CALEG

BERBONDONG-BONDONG MENJADI CALEG

Sekarang lagi marak2nya pemilihan anggota legislatif dimana foto2, poster2 mereka terpasang di seluruh pinggir jalan. Mereka mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak kecil untuk mengambil simpatik dari masyarakat, padahal kalo di pikir2, mereka belum tentu menang…dari situ aku kadang2 mikir,,, Tujuan dari mereka itu apa…?Untuk mengabdi kpd masyarakat atau hanya untuk kebutuhhan pribadi saja…?Atau mgkn ada sesuatu yang di harapkan dari posisi itu. Yang jelas, aku hanya bisa berharap kalau nanti mereka terpilih menjadi anggota legislatif, mereka bisa memikirkann masalah rakyat dan mencari jalan keluar yang paling baik untuk kesejahteraan masyarakat….

Kita kembali ke masalah penempelan poster2 caleg di jalan. Aku jg merasa semak melihat berbagai macam poster2 caleg yg terpasang di pinggiran jalan,,setiap kali aku ngeliat poster2 mereka, aku selalu bertanya2 sendiri

Berapa jumlah uang yang mereka keluarin untuk poster2 itu?pasti banyak bgt..

Kalo’ pun terpilih, kapan balik modalnya?...aku langsung negative thinking

Ntahlah..aku sampe’ sekarang masih bingung,,,di tambah lagi sekarang aku denger persyaratan untuk menjadi caleg, lingkupnya di perluas…bahkan yang seusia aku (20) bisa mendaftar jadi caleg…..aku makin PUSIIIIING…… Apa ada skill mereka? Apa ada kualiitas dan loyal mereka…. Atau mungkin materi bisa memungkinkan semuanya….?

Pastinya pada saat pemilihan anggota legislatif aku akan milih orang yang menurut aku mempunyai pengalaman, pemikiran yang matang, kualitas, dan perannya terhadap masyarakat,,,,,,aku tidak memandang dari materi,,,,

No comments:

Post a Comment